Pages

Thursday 24 April 2014

Buruh Lulusan SMP Mas Darmanto. Sukses dengan Internet


Review buruh rendahan Darmanto yang sukses dengan Internet memberikan inspirasi bagi saya, mari kita belajar dari spirit teman kita yang satu ini.
Darmanto lulusan SMP dari dusun Warungpring, 2 jam dari kota Pemalang. Bekerja ingin mengubah Nasib di Jakarta sebagai buruh di perusahaan percetakan dengan gaji yang rendah. Dengan gaji bulanan yang rendah dia hanya bisa ngekos di tempat yang reot di kawasan yang kumuh, dengan kondisi susah  tidak membuat darmanto putus asa untuk mengubah nasib hidupnya.

Berkenalan dengan internet lewat komputer di kantornya, awal mula dia bisa berharap lewat internet ini dia bisa membuatnya terbebas dari himpitan kesusahan hidup sebagai buruh rendahan. Diakhir pekan dia sempatkan untuk datang ke Gramedia untuk membaca (karena belum mampu untuk membeli) Darmanto membaca semua hal mengenai internet: blogspot, wordpress,online resseller, PHP, Seach Engine dll. Kegigihannya untuk belajar disertai semangat untuk mengubah nasib dia terapkan dengan tekun menerapkan ilmu yang diadapatkan dengan otodidak.

Lambat laun lulusan Smp ini  bisa membuat Web, melakukan programming CSS , dengan hanya mengandalkan  fasilitas internet dengan biasa tariff termurah. Orderan pun berdatangan, kepercayaan konsumen membuat dia semakin bersemangat untuk maju, dengan banyaknya orderan setelah satu tahun berjalan dia putuskan untuk berhenti dari pekerjaan buruh, karena Ia merasa waktu untuk mengerjakan orderan sudah tidak cukup, Ia resign dengan optimish karena dia tahu ada masa depan yang lebih cerah menantinya.

Kini ia bekerja sebagai full time sebagai an internet Expert from Pemalang, Darmanto memutuskan untuk pulang kampung dan dengan fasilitas jaringan intrernet dari kampungnya dia mendapatkan hasil yang lumayan jauh lebih banyak daripada dahulu ketika masih menjabat sebagai buruh rendahan di Jakarta.

Darmanto lulusan SMP memiliki kemauan yang kuat untuk mandiri/mengubah nasib, kemauan dia terapkan dengan gigih belajar dan mempraktekan ilmu yang ia dapatkan. Dengan keterbatasan dapat menimbulkan semangat, dengan spirit, belajar,praktek dan konsisten ,tekun, dan focus, Darmanto bisa mengubah nasibnya.

Tidak mudah untuk menerapkan semua hal yang diatas…hanya tekad yang kuatlah mampu memelihara semangat perubahan tesebut. Kadangkalanya kita semangat dan di perjalanan waktu semangat itu luntur/ngemboss, apalagi jika orientasi hasil tidak kunjung kelihatan….haduhhh, jika didalam kondisi demikian cepat-cepatlah untuk mencari masukan-masukan yang bergizi sebagai motivasi, seperti membaca artikel ini salah-satunya xixixixi. Wes top lah…

“Mas Darmanto walaupun kita belum pernah kenalan tapi cukuplah semangat sampeyan bisa menjadi inspirasi perubahan bagi teman-teman. Termasuk saya sendiri. Maturnuwun sanget..”

0 comments:

Post a Comment