Pages

Wednesday 2 April 2014

Jemu, Awal Malapetaka


Rekaman ceramah agama Islam ini adalah yang disampaikan live oleh Ustadz Ali Nur pada Kamis siang, 25 Jumadal Ula 1435 / 27 Maret 2014 di Radio Rodja dan RodjaTV. Sebuah ceramah tematik yang sangat menarik dan semoga menjadi solusi dari perikehidupan Muslimin yang tak lepas dari aktivitas-aktivitas duniawi yang sering kali mengundang kepenatan hingga kelelahan, khususnya hingga berdampak kepada semangat beribadah. Materi yang dibawakan oleh beliau adalah “Jemu, Awal Malapetaka“. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk membantu share, tweet, plus, dan aktivitas sosial serupa melalui akun media sosialmu.



Ringkasan Ceramah Agama Islam: Jemu, Awal Malapetaka

Jika kita berbicara tentang masalah jemubosan, yang akhirnya malas pun melanda diri kita. Tentu ini merupakan salah satu sifat yang ada pada diri manusia. Dan sifat ini tidak ada pada malaikat.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
يُسَبِّحُونَ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ لَا يَفْتُرُونَ (الأنبياء: ٢٠)
“Mereka (para malaikat) selalu bertasbih malam dan siang tiada henti-hentinya.” (QS Al-Anbiya’ [21]: 20)
Namun tentunya manusia tidak sama dengan malaikat; terkadang kita merasa semangat, namun terkadang kita merasa lesu, lemas, dan malas melakukan aktivitas-aktivitas. Tentunya, kita harus pandai mengatur ini semua, jangan sampai perasaan jemu dan malas yang melanda diri kita menyebabkan diri kita akhirnya jauh dari ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, membuat kita sangat jauh dari Allah Ta’ala, atau intensitas kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadi sangat menurun. Tentu kita tidak ingin seperti itu…
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
إِنَّ لِكُلِّ عَمَلٍ شِرَّةً ، وَلِكُلِّ شِرَّةٍ فَتْرَةً ، فَمَنْ كَانَتْ فَتْرَتُهُ إِلَى سُنَّتِي فَقَدْ أَفْلَحَ ، وَمَنْ كَانَتْ إِلَي غَيْرِ ذَلِكَ فَقَدْ هَلَكَ
“Setiap amal / aktivitas itu ada masa semangatnya, namun setiap amalan yang kita lakukan dengan semangat pasti akan sampai pada titik jemu. Barangsiapa yang ketika dia dilanda rasa jemu, namun dia tetap berada di atas Sunnahku, berarti dia telah selamat. Dan barangsiapa yang jemunya tidak kepada Sunnahku, berarti dia telah celaka.”
Mari kita simak dan download ceramah agama Islam yang disampaikan oleh Ustadz Ali Nur ini. Semoga bermanfaat.

Read more: http://www.radiorodja.com/jemu-awal-malapetaka-ustadz-ali-nur-lc/#ixzz2xie4GVKf

0 comments:

Post a Comment