Pages

Monday 14 April 2014

Refleksi Pileg 2014 .Tidak Bersiyasah?

Sesekali saya masih buka FB,  tadi pagi sebelum berangkat kerja saya menyepatkan lihat wall FB siapa tahu ada info yang sedang saya cari-cari. 

siyasah/politik demokrasi ini  masih menjadi bahan yang kudu dan harus disantap untuk sarapan pagi. Media televisi, internet. obrolan warung kopi, tidak lepas dari opini, komentar  politik. 
satu kata bosen ...

Untungnya  saya tidak mengikuti. tidak mengikuti saja saya sudah merasa bosan mendengarnya apalagi menjadi seorang pemerhati, seperti postingan2 di FB, ada posting ada komentar, ternyata rakyat FB sudah pandai berpolitik (pemerhati/penggoment abal-abal). entah itu habbit dan budaya rakyat kita...., sambil lewat sambil ngedumel.....okeh wong pinter ki...pinter omdo ngomong doang ..he..he

Yang menjadi menggelitik saya adalah  kurang Tabayyun nya kita dalam menerima informasi, termasuk saya yang sempat mengupload share bahaya syiah yang memasuki kancah2 demokrasi, 



Alhamdullilah di kajian minggu kemaren  Ustadz Yazid jawas, menasehati  kami untuk jangan mudah2an menebarkan khabar yang dapat menakuti kaum muslimin, karena tidak semudah itu syiah akan berkuasa selama masih ada umat yang beriman, berilmu dan beramal. Karena Islam bangkit bukan dengan jalan-jalan  Demokrasi.  melaikan Islam  bangkit dengan Ilmu dan amal.
untuk kali ini saya ihlas mengaku saya khilaf ya ustadz...

Kembali ke Tema siyasah...saya hanya dapat mendoakan semoga kita diberi pemimpin yang sayang terhadap rakyatnya.. karena hari rabu kemaren untuk pertama kalinya saya dan keluarga tidak ikut berpesta demokrasi. jemari saya bersih dari tinta.








0 comments:

Post a Comment