Pages

Thursday 10 April 2014

Malem Jumat Kliwon


Begitu ketatnya para alim ulama untuk menjaga waktunya agar, waktunya tidak sia-sia, lalu bagaimana dengan saya....Saya mengakui bahwa saya ini kurang disiplin waktu, seenaknya sendiri...seperti sekarang ini, waktu sudah pukul setengah sepuluh malam dan saya masih asyik untuk menulis blog ini, kebetulan ini malam jum'at. Malam Istimewa, alhamdullilah sudah baca surat Al-kahfi walaupun belum selesai...ehhh malah pengen ngeblog, sementara anak saya yazid malah aysik noton film kartun kesukaanya..Ice Age, nonton sendiri di samping umi dan adeknya yang telah terlelap tidur.

Awalnya saya berkeinginan untuk menyentuh pekerjaan, agar progres beban saya tidak berat, dan mungkin sudah menjadi pemanasan....saya harus melenturkan jemari saya dan otak saya dengan menulis beberapa kata di blog ini....hehehehe, warming up itu perlu..agar otak kita tidak kaget dan cepat bosan...itu yang saya pelajari.. setelah saya dahulu membaca tips...bagaimana cara menghafal Al-Quran dengan cepat....nah salah satunya adalah memanaskan otak dengan ,menghafal  kembali ayat-ayat yang sudah kita hafal (muroja'ah). ataupun sekedar membaca ayat....tanpa harus berusaha untuk menghafal...seperti contoh....membaca surat yang kita hafal dengan menggunakan mushaf , baca saja...tanpa beban.

 Memang aneh...pekerjaan pokok kok ada pemanasan segala...apakah itu sebatas alasan saja....? hehe gak tau...yang penting saya nulis blog ini,..entah nanti mau lanjut ke pekerjaan atau tidak....
lho berati saya bohong dong.......ssssttttttt
kalaupun saya bohong,,,saya sudah menggambar di dalam otak saya...apa yang akan saya desain.....bukankah itu juga bekerja........predesign gak harus corat coret kan...?
nah mungkin itu yang bikin saya over....heheh karena banyak ide gak sampe dikeluarin dalam media....akhirnya.....over memory zero design....

tips hari ini  :
Kelola waktu agar kita tidak menyesal dikemudian hari.
Orang yang beruntung/sukses adalah orang yang bisa memanfaatkan waktunya untuk beramal kebaikan.

selesai.


0 comments:

Post a Comment