Pages

Thursday 3 April 2014

Sign in Sign Out



Facebook, siapa yang tidak mengenal Facebook.  media ini sudah menjadi bagian  dari "gaya hidup"  orang-orang yang sudah berumur sampai anak-anak yang belum baliq,  dengan sarana FB jalinan pertemanan lama bisa ter-connecting kembali .dan tentu saja  tidak terlepas dari media berkomentar status antar teman.

Iming-iming  yang menjadi jargon media ini adalah  dengan "facebook akan menjalin kemudahan dalam mencari teman-teman lama". menjadi bergeser ketika sang pengguna facebook memiliki kebutuhan lain yang lebih komplek, dari sarana pertemanan timbulah keinginan sebagai media promosi, yang pada akhirnya pihak FB pun lambat laun menyediakan fasilitas tersendiri dalam beriklan dan berpromosi. 




Pergeseran-pergeseran fungsi media akan terus berkembang  seperti bola salju yang akan terus membesar dan tidak bisa dipungkiri Efek psikologis facebook bagi Mental pengguna. seperti kasus "pengisolasian diri, menghindari hubungan dengan  teman, saudara, keluarga.  dimana pengguna sudah merasa puas dengan media sosial ini tapa harus keluar berhubungan  faca to face.   dan mencukupkan diri untuk berlama-lama didepan komputer atau Hp.

Bagi saya semua hal yang saya tuliskan diatas sebagai bahan  renungan...jangan-jangan saya sendiri mengalami efek Mental karena media-media tersebut. termasuk media blogger ini.....
Saya mulai sedikit atau banyak hehehe untuk narsis.

Narsis  adalah bagian dari sosial culture, yang  Sang pemilik Facebook memiliki rasa kepekaan dari narsis culture masyarakat, hingga dia mengubah budaya narsis menjadi duit.  xixixi orang bule mang jago idenya.......

Dari keinginan mengutarakan ide, fikiran, ilmu, untuk saling berbagi, inilah saya terjun juga ke media FB. dimana sebelumnya ketika booming saya menarik diri untuk tidak memiliki accaunt FB, karena menurut saya FB hanya akan menghabiskan waktu produktif saya, dan hanya akan membuat hati kita sibuk. Dan memang setelah sekian lama  saya baru bisa mengambil keputusan bahwa ya....Media ini memang membuat hati kita sibuk.......

Maka dari pada itu hari ini hanya saya hanya akan sekedar Sign in dan Sign Out dan diantara itu....ada was was syaiton......Lho kalo sekedar sign in sign out mending tidak usah sama sekali tho punya FB...hehehe pelan-pelan biar enggak kaget...mas..












0 comments:

Post a Comment