Pages

Wednesday 4 December 2013

(dari dulu) Pengen bikin Buku


Dari dulu saya pengen bikin buku, kenapa saya pengen.....
mari saya ajak Anda sedikit bernostalgia dengan masa lalu saya..........

waktu saya masih kuliah saya pernah beli buku (sering)..diToga Mas
yang berjudul "lupa"  karya "lupa juga"  bukunya berwarna putih..sampai sekarang buku masih saya simpan di rumah (jawa)
buku itu merubah saya untuk berani menulis,apa saja..tulis saja.setiap tulisan saya simpan di kolong tempat tidur saya.inget banget....

Dari situ saya berkeinginan untuk bisa membikin buku, (bukan pengen jadi terkenal...)

Salah satu hal yang disarankan di dalam buku tersebut adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah menulis. dan salah satunya adalah menuliskan apa yang menjadi kesukaan/hobby anda,menulislah mengenai kehidupan pribadi Anda. dan saya sangat cocok dengan metode menulis mengenai diri saya sendiri, lebih mudah dan ringan.

Pernah saya mencoba untuk menulis /menjabarkan mengenai Produck GRC (How to Create), dan saya agak kesulitan..karena tema judulnya sangat berhubungan dengan teknik,sebenarnya  ide saya sederhana. bagaimana bercerita mengenai segala hal mengenai GRC dengan gaya bahasa yang ringan, alur bercerita. dan tidak mudah memang.....

Dan begitulah saya, belum selesai dengan wacana diatas, saya sudah ingin membikin buku mengenai proses Missi projek 2 kos-kosan. Ide nya sederhana bagaimana bercerita dari desain perencanaan sampai terbangunnya dan tersewanya bangunan tersebut. jadi mirip buku harian seorang kontraktor begitu lah kiranya......(baru nulis 2  1/5 lembar.....) sudah kemut-kemut....

Yang pasti jalani saja...selembar selembar dikumpulin jadi buku.
trus dibaca sendiri.....ya tho...nggeh....






 

0 comments:

Post a Comment