Pages

Wednesday 13 November 2013

Renungan'e Pak Abu Yazid

“Golek sampurnaning urip lahir batin lan golek kusumpurnaning pati”.


Artinya Kita bertanggung jawab untuk mencari kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat.
Dan lebih penting lagi "kusumpurnaning pati"di alam akhirat sana.

Islam mengajarkan kepada umatnya untuk bersungguh sungguh dalam semua hal kebaikan. Islam tidak mengajarkan umatnya untuk malas.......iingat Man jadda Wajada "Kesungguhan akan membuahkan hasil...kalo bahasa gampangnya brow :
" sungguh-sungguh, fokus, ihtiar, mampu, optimal, semangat, GO go go, berdaya,Move on, Jihad.......





Tag untuk hari ini...:
Apa yang baik buat kamu maka cepatlah untuk diamalkan baik itu urusan dunia apalagi untuk urusan akhirat jangan ditunda
...tapiiiii akhirat itu lebih utama daripada dunia....

Saya bekerja tiap hari 8 jam kadang masih juga nambah....untuk apa kalo bukan urusan dunia..perut, dapur ngebul.... (susah konsen dan ikhlas hati ini u/ akhirat pas kerja...)
untuk urusan akhirat apa bisa kita 8 jam setidaknya, konsen dan konsisten layaknya untuk urusan dunia...?  walah susahnya ......masak untuk akhirat kita luangkan waktu disaat kita letih....capek habis bekerja...cek.cek tampaknya saya tidak adil buat saya sendiri......

iya gak.....? apa keadaan antum sama seperti itu....?
Ayo mari kita perbaiki semangat kita dalam memburu kebaikan khususnya untuk urusan akhirat.......
dan layak kalau saya ubah kusupurnaning pati itu di depan...jadi

“Golek sampurnaning  pati lan kusumpurnaning urip lahir batin..
jadi saya semangat 8 jam untuk mencari bekal akhirat....(ON) dan setidaknya agak capek-capek untuk urusan dunia.....(agak redup) 

ngomong opo to aku ki........ngedebus.....jare mbahku mbiyen....hehe



0 comments:

Post a Comment