Pages

Tuesday 19 November 2013

Otak Yang Jarang Berfikir..

Otak yang jarang digunakan untuk berfikir, menganalisa, menyelesaikan masalah, mengeluarkan solusi atau ide, akan mengakibatkan kemampuan otak menurun..dan mengerut. contohnya otak saya sendiri dan saya 100% mengakuinya........

Saya sekarang jarang untuk bermain main dengan desain....tidak seperti waktu dulu.....padahal saya sangat suka dengan dunia mendesain. karena itu tidak salah  Bapak memberi nama saya Raden Bangun dan saya memilih sendiri jurusan arsitek.

Kalaupun ada pekerjaan mendesain saya merasa berat dan lamban...dan ujungnya menyerah kehabisan ide ...inputnya mana...? mau menghasilkan desain yang bagus...ya...mustahil..






saya jarang menyelesaikan masalah karena hampir masalah pasti ada jalanya keluarnya ...
ibarat membuka lembar kunci jawaban masalah ini jawabanya ini.dan selesai titik..
apalagi pekerjaan saya pekerjaan teknik yang terukur dan bisa dilihat. jadi gak ada masalah membuat saya jarang untuk mengoptimalkan otak saya.......

saya jarang menganalisa.....karena memang pekerjaan saya tidak membutuhkan analisa yang dalam...hmmm saya semakin bodoh saja.....

sebaliknya otak yang sering digunakan akan membuat hubungan sel neuron akan semakin bertambah melalui"kabel2nya" dan mempercepat laju konektivitasnya, dan semakin digunakan otak akan bertambah besar semakin dalam lipatan dan tonjolan otak 

artinya orang semakin cerdas, berfikir cepat, tidak pikun, menganalisa mudah atau tidak lemot dan sangat menunjang performa kinerja kita.

Oh.ternyata  otak saya...masih orisinil......








0 comments:

Post a Comment