Pages

Thursday 6 February 2014

Compaq Cq 20 Istri yg Sering Ngambek...

Sudah lama sebenernya laptop ini ngambekan...Dia ngambek karena mungkinnn enggak diperhatiin sama tuannya yang kurang memberikan kasih sayang.....Laptop ini dibeli tahun 2007, disaat Istri mau daftar S2 di IPB...
Mungkin kerjanya digeber  siang dan malam bikin dia masuk angin...mual,muntah, cepat letih...mati sendiri....alias over head. 

Apalagi sudah jalan 6 tahun ini. sungguh kekasih  yang setia ...tidak pernah menuntut yang neko-neko....coba kalo dia ngambek minta .....assesoris scren gambar artis korea Bae Yong Jun...???hmmmm...

Lebih Dahsyat lagi laptop ini pernah jatuh dan di injek2 ban mobil......wes remuk redam....hati dia.
dan sudah satu bulan ini Laptop jarang dipakai...overheadnya gak sembuh-sembuh....padahal sudah saya servis...dan Dokternya pun  sudah angkat tangan..Dijual cuman dihargai dikisaran angka 1.5 juta..sayang...Demikian kisah pilu Compaq Cq 20 ini

Dan malam ini saya berencana untuk saya otak atik  atau bahasa bengkelnya bongkar turun mesin.  tapi saya terkendala dengan tool obeng kotak.yang tidak saya miliki.  dan hasilnya  saya cuman bisa buka cover belakang saja..lumayan bisa copot hardish.

Langkah selanjutnya saya mencoba  nyalakan lagi dan saya masuk  ke safe mode..siapa tahu dengan menghapus file2 bisa mengurangi beban laptop ini...pada tahap ini laptop tidak mati..biasanya baru nyala proses sebelum masuk window sudah mati ...setidaknya .sampai 6x baru bisa nyala agak lama.saya gak tau karena saya memang awam dalam bidang ini.

Saya bukan ahli di bidang ini, tapi saya nekat karena sudah tidak ada pilihan laen.....Option baterry saya off semua, karena memang baterynya sudah tidak bisa berfungsi lagi,

Dan Alhamdulillah sampai sekarang  hampir satu jam disaat saya menulis cerita ini  laptop masih menyala....tentu saja dengan bantuan cool pad dan masih menyala dengan safe mode.

Lumayan...Istri saya bisa bernostalgia dengan Compaq dia lagi.






0 comments:

Post a Comment